Yamaha Recall Matik Yamaha Ray di India


Produsen motor asal Jepang, Yamaha melakukan recall untuk motor matik Yamaha Ray untuk tahun 2012 sampai yang terakhir di India karena terjadi masalah pada stang kemudinya yang dinilai tidak cukup kuat.

Menurut produsen motor berlambang garputala tersebut, kurang kuatnya stang kemudi pada Yamaha Ray ini disebabkan proses pengelasan yang kurang sempurna dan hal ini dikhawatirkan dapat mempengaruhi kinerja kendaraan dan dapat membahayakan keselamatan pengendara. 


Pihak Yamaha akan mengganti serta memperbaiki stang pada motor matik Ray secara gratis dan akan menghubungi pemilik Yamaha Ray tersebut melalui jaringan dealer Yamaha yang tersebar di India.

Yamaha Ray merupakan motor matik yang menyasar anak muda ini hadir dengan desain menarik dan sporty. Lampu depan memiliki bentuk lebar yang dipadukan dengan desain meruncing di bagian lampu belakang, tampilannya terlihat berotot dengan bodi yang sedikit gemuk.

Yamaha Ray  mengusung mesin 113 cc dengan transimisi CVT, yang bisa menghasilkan tenaga 7 hp pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 8,1 Nm pada 5.500 rpm. Akselerasi dari 0 hingga 60 km/jam membutuhkan waktu 12 detik.


Histats