Ducati Hyperstrada Resmi Diperkenalkan di Tanah Air


Ducati akhirnya secara resmi memperkenalkan motor touringnya di Indonesia, Ducati Hyperstrada dimana motor touring ini merupakan dimensi baru dari Hypermotard yang memiliki bodi yang lebih pendek dan rendah serta Wheelbase yang lebih pendek yang khusus di rancang untuk pasar asia.
 
 
Untuk kawasan Asia, Ducati akan memasarkan Hyperstrada ‘low version’ dengan  suspensi depan dan belakang lebih pendek sehingga ketinggian jok menjadi 830 mm (Hyperstrada 850 mm).

 “Ketika mengembangkannya kami memikirkan pasar Asia, itulah sebabnya rendahkan ketinggian jok dan suspensi,” kata Pierfrancesco Scalzo, Region Asia Commercial Director Ducati.

“Posisi setang 20 mm lebih tinggi dari setang Hypermotard  untuk memberikan posisi komando kepada pengendara. Kami mendesain jok pengemudi dan penumpang lebih lebar sehingga mereka nyaman saat berkendara jauh. Jok penumpang dibuat horizontal agar nyaman.”


Ducati juga membekali Hyperstrada dengan fitur teknologi Ducati Safety Pack (DSP) yang terdiri dari ABS dan DTC (control traksi). Pegendara dapat memilih mode berkendara seperti Urban, Sport dan Touring.

Ducati Hyperstrada menggendong mesin Hypermotard 821cc Testastretta 11° yang mampu menghasilkan tenaga 110 hp dan disandingkan dengan transmisi 6-speed. Untuk kapasitas  tangki bensin Hyperstrada mampu menampung 16 liter BBM.

Menurut Agustus Nugroho, Bos dari Ducati Indonesia, menyatakan untuk harga Ducati Hyperstrada dibanderol sekitar Rp 355 Juta, dan siap dikirin pada bulan November 2013 jika tidak ada kenaikan PPnBM. Ducati Hyperstrada hadir dengan pilihan warna merah dan akan langsung di impor langsung dari Thailand secara utuh.

Histats