Kawasaki Rilis Ninja ZX-14R 2014 Ohlins Edition


Beberapa waktu yang lalu, Kawasaki merilis Ninja 650 dengan penyegaran pada penampilannya, kini giliran Kawasaki Ninja ZX-14R yang mendapatkan penyempurnaan, dimana Kawasaki yang bekerjasama dengan suspensi Ohlins yang merupakan salah satu perusahaan produksi suspensi terkenal di dunia melakukan penyempurnaan pada Ninja ZX-14R 2014 dengan menanamkan  aplikasi suspensi belakang bertipe high-performance, Ohlins TTX39, dimana suspensi ini memiliki twin-tube simpel dengan bobot yang ringan serta ukuran yang kompak tanpa mengurangi kemampuan stabilitasnya.
 
 
Dibandingkan dengan versi standar, tekanan gas pada tabung supensi Ohlins TTX39 lebih sedikit, sehingga gesekan yang dihasilkan antara komponen sok menjadi berkurang sehingga menghasilkan bantingan yang terasa lebih halus. Selain penyempurnaan pada suspensi, Kawasaki juga melakukan penyempurnaan pada beberapa bagian dari Kawasaki pada Ninja ZX-14R, seperti pada motif pada lapisan jok, aksen hitam eksklusif pada panel speedometer dan kelir hitam dengan grafis hijau yang menggantikan versi standar dari stainless steel, selain itu Kawasaki Ninja ZX-14R 2014 juga mendapatkan penyempurnaan pada knalpot dari Akrapovic sehingga membuat penampilannya terlihat lebih gahar.


 
 
Untuk dapur pacu, Ninja ZX-14R Ohlins Edition 2014 tetap mengandalkan mesin bertipe DOHC 16-valve berkapasitas 1.441 cc yang dilengkapi transmisi 6-speed. Tapi sayang untuk harganya, pihak Kawasaki belum memberikan perihal harga resminya.

Histats