TVS Jupiter, Lebih Irit dan Elegan

 
Produsen motor India, TVS kembali merilis skutik terbaru untuk meramaikan pasar motor skutik di India sekaligus melengkapi Wego, skutik bernama TVS Jupiter ini memiliki desain yang menarik dengan bodi yang bongsor.
 

Bodi dari TVS Jupiter ini lebih besar 10mm dari Wego dan memiliki luas pijakan kaki 1275 mm, serta memiliki bagasi yang luas dibawah jok 17 liter yang mampu menampung sebuah helm.
 


TVS Jupiter menggendong mesin 110cc yang mampu menghasilkan tenaga 8 hp pada 7500 rpm dan trosi 8 Nm pada 5500 rpm. Jupiter mampu akselerasi dari 0-60 kpj yang ditempuh dalam waktu 7,2 detik. Untuk konsumsi bahan bakarnya di klaim mampu menempuh 62 km/liter.
 

Untuk dapur pacu TVS Jupiter ini sama seperti yang digunakan pada Wego, hanya saja mendapat re-tuning serta kompresi yang dinaikkan agar lebih akseleratif, selain itu juga terdapat fitur Econometer pada meter cluster yang akan menyala jika anda berkendara efisien, selain itu pada transmisi V-Matic juga mendapat penyempurnaan.  Untuk volume tangki bahan bakar TVS Jupiter mampu menampung 5,3 liter BBM, sementara untuk mengisi bahan bakar, anda tidak perlu membuka jok, karena tutup tangki pengisian bahan bakar terletak dibelakang. Untuk harga, TVS Jupiter dibanderol 44.200 rupee atau Rp 7,9 juta. 44.200 rupee atau Rp 7,9 juta.

Histats