YAMAHA NEW XEON RC


YAMAHA NEW XEON RC

Spesifikasi dan Harga Yamaha New Xeon RC - Yamaha New Xeon RC merupakan skutik dari Yamaha yang kini hadir dengan tampilan yang lebih sporty yang dibalut dengan warna trendi dan striping yang tegas, selain itu Yamaha Xeon RC juga dibekali dengan berbagai fitur-fitur teknologi modern. Begitu juga pada performa mesinnya yang mengadopsi teknologi DiASil Cylinder dan Forged piston yang mampu menghasilkan performa yang handal, lebih kuat, ringan dan ramah lingkungan karena bukan mengunakan lapisan nikel total Die-Cast Aluminium (mudah didaur ulang).

YAMAHA NEW XEON RC

Selain memiliki performa yang tangguh, Yamaha New Xeon RC ini juga memiliki desain lampu depan aerodinamik yang terinspirasi dari pesawat tempur dengan system auto head-light on sehingga mampu menghasilkan pencahayaan yang maksimal. Sedangkan pada lampu belakang hadir dengan desain khas yang lebih futuristik, sporty dan lebih terang.

Untuk memperkuat kesan sporty pada New Xeon RC ini, Yamaha membekali dengan velg berwarna yang dikombinasikan dengan lis velg yang tegas, sedangkan pada sektor gas buang mengadopsi dari Yamaha T-Max yang  powerful.

YAMAHA NEW XEON RC

Sementara pada system pengereman, Yamaha New Xeon RC dibekali dengan teknologi smart lock system yang praktis digunakan dan aman pada saat pengereman dijalan yang menurun ataupun menanjak. Selain itu untuk system keamanan New Xeon RC ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi Side Stand Switch yang berfungsi dimana Mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun, sehingga menghindari resiko pengendara lupa menaikkan standar samping.

Untuk menunjang aktivitas harian anda, Yamaha Xeon RC dibekali dengan bagasi yang luas yang mampu menampung barang-barang bawaan anda saat bepergian. Selain itu Yamaha juga membenamkan fitur Integrated Key Shutter yang berfungsi sebagai pengaman ganda dan sekaligus pembuka bagasi. Untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim lebih irit 20 persen.

YAMAHA NEW XEON RC

Yamaha New Xeon RC hadir dengan 4 pilihan warna yaitu Dazzling Black, Victorious Red, Cosmic White dan Special Motogp. Sementara untuk Harga Yamaha New Xeon RC dibanderol Rp. 15.100.000 OTR Jakarta dan sekitarnya. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

Spesifikasi Yamaha New Xeon RC

Mesin
Tipe mesin  : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin cairan
Jumlah / Posisi silinder  : Cylinder Tunggal
Volume Silinder  : 124,86 cm3
Diameter x langkah  : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi  : 10,94 : 1
Daya Maksimum  : 11,4 PS ( 8,4 kW ) / 9000 rpm
Sistem starter  : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan  : Basah
Kapasitas oli mesin  : Total : 0.90 Liter / Perawatan Berkala : 0.80 Liter
Sistem bahan bakar  : Fuel Injection System ( YMJET-FI )
Tipe Kopling  : Kering, Kopling sentrifugal
Tipe Transmisi  : V-belt otomatis
Pola pengoprasian transmisi  : Otomatis

Dimensi
P x L x T  : 1855 mm x 700 mm x 1070 mm
Jarak Sumbu Roda  : 1265 mm
Jarak terendah ke tanah  : 760 mm
Berat isi  : 101 kg
Kapasitas tangki bensin  : 3.8 Liter

Rangka
Tipe Rangka  : Underbone
Suspensi depan  : Teleskoplk
Suspensi belakang  : Unit swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan  : 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang  : 90/80-14M/C 49P
Rem Depan  : Cakram
Rem Belakang  : Tromol

Kelistrikan  
Sistem pengapian  : TCI ( transistor Control Ignition )
Battery  : Y1Z5S
Tipe Busi  : NGK/CR7E

Demikian sekilas mengenai Motor Yamaha Xeon RC, segala informasi mengenai spesifikasi ataupun harga  motor skutik Yamaha ini di ambil dari situs resmi Yamaha Motor Indonesia, semoga ulasan singkat ini bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih detail mengenai Harga, Fitur dan Spesifikasi Lengkap Yamaha Xeon RC. Semoga bermanfaat.
 

Histats