Aprilia Istirahat Produksi Motor


Keadaan perekonomian Eropa yang melemah ternyata membawa dampak negative terhadap produsen motor di Eropa, diantaranya Produsen motor asal Italia, Aprilia. Pabrikan motor yang terkenal dengan motor sportnya ini harus beristirahat memproduksi motor, yang dikarenakan angka penjualan yang terus menurun dan juga perekonomian Italia yang semakin melemah.

Aprilia menyatakan, mereka terpaksa memerintahkan 360 pekerjanya untuk cuti setidaknya hingga akhir Oktober.  Karyawan ini adalah yang bekerja dipabrik Aprilia di Scorze, Italia meski pun 300 pekerja di pabrik Aprilia lain di Noale dikabarkan tidak akan terpengaruh dengan keadaan ini. Seperti dilansir Moto.it dan dikutip Motorcycle, Rabu (16/10/2013).

Kabar  ini muncul pada saat yang sama ketika pemerintah Italia bertemu untuk membahas anggaran 2014 dan menggagas cara untuk meningkatkan ekonomi dengan memotong pajak dan mengurangi pengeluaran.

Walaupun begitu, Italia masih tetap menjadi Negara pasar sepeda motor terbesar di Eropa. Sementara itu, ACEM yang mewakili industri sepeda motor di Eropa melaporkan adanya penurunan 31 persen dalam penjualan sepeda motor di Italia dari Januari hingga Agustus tahun ini. Turun menjadi 120.260 sepeda motor dari 170.148 unit pada periode yang sama tahun 2012.

Di pasar yang sama, Aprilia harus berjuang karena pada rentang Januari sampai September hanya 3.498 motor yang terjual dan menempatkan merek ini di posisi 11 dalam daftar penjualan motor di Italia.

Model Aprilia terlaris di Italia selama periode tersebut adalah Scarabeo 100, tapi disaat yang sama skuter ini hanya menempati peringkat ke-36 secara keseluruhan di antara semua model yang dijual di Italia.

Histats