Ducati Akan Lahirkan Motor Terkuat


Produsen motor Ducati berencana akan melahirkan sebuah superbike dengan performa yang ganas dan terkuat diantara deretan superbike Ducati. Hal ini untuk memenuhi keinginan beberapa kalangan yang masih menginginkan sebuah motor sport yang memiliki kecepatan yang lebih handal lagi.

Sebelumnya Ducati telah meluncurkan superbike 1199 Panigale yang memiliki performa yang lebih dari cukup untuk sebuah motor sport, akan tetapi masih ada beberapa kalangan yang masih kurang dengan performa dari 1199 Panigale standart. Akhirnya Ducati menawarkan 1199 Panigale S dan 1199 Panigale R untuk mereka yang suka kebut-kebutan di sirkuit.

Akan tetapi kehadiran dua superbike 1199 Panigale S dan 1199 Panigale R belum memberikan kepuasan tersendiri bagi beberapa kalangan penggila kecepatan, dari hal ini akhirnya Ducati bersiap untuk memperkenalkan varian terganas Panigale yang diberi nama Ducati 1199 Panigale R Superleggera.

Rincian detail dari  Ducati 1199 Panigale R Superleggera ini belum dirilis secara resmi oleh Ducati, tapi dikabarkan 1199 Panigale R Superleggera akan memiliki frame dari bahan magnesium dengan velg yang juga dari bahan yang sama. Sementara knalpotnya akan menggunakan bahan titanium.

Sedangkan untuk performanya, 1199 Panigale R Superleggera akan mampu menghasilkan tenaga lebih dari 200 hp dan akan menjadi motor terkuat Ducati. Bobotnya diklaim akan lebih ringan dari Panigale yang telah ada.

Dikabarkan, Ducati hanya akan memproduksi dengan jumlah terbatas untuk 1199 Panigale R Superleggera. Banyak kalangan berharap superbike terbaru Ducati ini bisa ikut serta dalam ajang World Superbike Championship, dan untuk mengikuti ajang ini, sebuah motor harus diproduksi minimal 125 unit pada saat inspeksi pertama dan 500 unit pada Juli mendatang.

Histats