Modifikasi Honda CB650 1980 : THE MISTY SIXFIFTY


Modifikasi Honda CB650 1980 - Dalam dunia modifikasi motor, suatu karya modifikasi yang simpel terkadang bisa menjadi sesuatu yang menonjol dan menjadi perhatian dijalanan, apabila ubahan yang dilakukan sesuai dengan karakternya. Seperti halnya pada Modifikasi Honda CB650 lansiran 1980 ini, dimana tampilan CB650 ini di ubah menjadi sebuah modifikasi yang simpel dan minimalis sesuai dengan karakternya selama ini.


Konsep modifikasi minimalis dan simpel pada motor yang memiliki konfigurasi mesin 4 cylinder SOHC 626 cc 8 valve ini praktis hanya menyisakan tangki bahan bakarnya, yang dinilai sudah sesuai dan hanya mengganti warnanya yang sebelumnya berwarna kuning diganti dengan warna hitam. Yang tetap mengandalkan material dasar dan pernis dari Sikkens guna memberikan kesan wetlook pada hasil akhirnya nanti.


Pada Modifikasi Honda CB650 ini bagian sektor kaki-kaki shock depan bawaan diganti dengan shock teleskopik dengan diameter as shock yang lebih besar dari aslinya 35 mm menjadi 41 mm. untuk bagian roda tetap mempertahankan bawaan motor dengan velg berdiameter 19 inch untuk bagian depan dan 18 inch untuk bagian belakang, sedangkan untuk ban diganti dengan menggunakan labelan Avon Speedmaster MK2 3.50-19 untuk roda depan sedangkan bagian belakang menggunakan Dunlop K81 4.25/85-18 untuk buritan.

Untuk memberikan redaman yang optimal, shock bagian belakang diganti dengan shock YSS Z-Series 36 mm. lanjut pada sektor mesin, seluruh part yang apkir diganti dengan part original dari Honda CB650. Untuk meningkatkan performa pada Modifikasi Honda CB650, pada bagian saluran gas buang atau knalpot dirancang khusus oleh Flash Muffler Custom.

Modifikasi Honda CB650 ini mampu menyegarkan dan membangkitkan kembali memori serta kejayaan motor yang menjadi bagian dari middleweight motorcycle racikan Honda Motors Jepang yang diproduksi diera tahun 1979 – 1985 ini. Wujudnya yang sangat minimalis tapi terkesan klimis ini memberikan aura tersendiri dari Modifikasi Honda CB650 ini. hasil dari kustomisasi Honda CB650 dari sang pemiliknya diberi nama The Misty Sixfifty.

Data Modifikasi Honda CB650 : The Misty Sixfifty


  • Painting by KOMET Studio
  • Shock Depan Telskopik 41 mm
  • Ban Depan Avon Safety Mileage MK2 3.50-19
  • Ban Belakang Dunlop K81 4.25/85-18
  • Shock Belakang YSS Z-Series
  • Handle Bar Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Lampu Depan dan Lampu Belakang Aftermarket
  • Filter Udara TDR
  • Exhaust System by Flash Muffler Kustom


Histats