Motor India Mulai Rambah Pasar Amerika


Semakin berkembangnya industri otomotif India, membuat salah satu pabrikan motor asal India, Hero mencoba untuk merambah pasar otomotif di Negara maju seperti Amerika Serikat. 
 
Seperti yang diketahui, pasar motor di Amerika Serikat masih didominasi dengan merek motor terkenal seperti Honda, Kawasaki, Yamaha ataupun Harley Davidson, tapi semua itu tidak membuat produsen motor asal India ini patah arang.

Di Amerika Serikat, Hero akan bekerjasama dengan Erick Buell Racing (EBR) yang merupakan perusahaan motor sport yang berbasis di East Troy, Wisconsin, AS. Hero bisa masuk pasar motor Amerika Serikat setelah mengakuisisi 49,2 persen saham EBR beberapa bulan silam. Seperti dilansir Motorcycle.com.

Secara otomatis Hero akan dibantu oleh EBR untuk memasarkan produk-produk motornya ke pasar motor AS. EBR sendiri akan menjadi distributor motor Hero untuk pasar motor Amerika Serikat. Keduanya akan membuka jaringan di AS untuk menggaet konsumen di Amerika Serikat.

EBR dan Hero akan memperkenalkan produk pertamanya 1190RX yang bisa dinikmati pada pertengahan 2014 mendatang. Hubungan EBR dan Hero semakin erat karena di awal tahun ini Hero mensponsori tim balap EBR AMA Pro Road Racing Championship. Keduanya akan berbagi soal desain dan teknologi untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Histats