Penampakan Sosok Baby Satria F150


Beberapa waktu yang lalu, pabrikan motor Suzuki dikabarkan akan merilis produk terbarunya yang disinyalir merupakan adik dari Suzuki Satria F150. Informasi ini diperoleh setelah pihak dalam Suzuki menyatakan akan meluncurkan produk terbarunya yang merupakan baby Satria F150 dan rencanannya akan diluncurkan pada awal 2014 mendatang. “Iya, baby Satria jadi salah satu motor yang akan diluncurkan Suzuki tahun depan,” terang sumber dari Suzuki.

Akhirnya kabar akan kemunculan baby Satria F150 ini terbukti, setelah beredar sebuah foto penampakan sosok baby Satria F150  muncul di dunia maya.Terlihat tampang dari  baby Satria F150 ini mirip dengan sang kakak, dengan desain ayam jago lengkap dengan striping bertuliskan Suzuki di sisi tengah dan Raider di bagian buritan.Sedangkan  pada bagian sayap depan tertera angka 110Fi.

“Ya ada, tapi masih nanti di semester 1 tahun depan (2014), nanti kalau sudah mendekati pasti dikabari,” ujar Yohan Yahya, GM 2W marketing & business development PT. Suzuki Indomobil Sales saat dikonfirmasi.

Kalau melihat desain, sisi belakang persis bebek andalan Suzuki di kelas 110-115 cc, yaitu Shooter 115Fi dengan tetap menggunakan suspensi ganda. Artinya basis diambil dari Shooter lalu biar makin sporti dipasang suspensi depan teleskopik panjang seperti motor sport.
 
Sementara untuk dapur pacunya, diprediksi akan mirip seperti yang digunakan pada Suzuki Shooter 115 FI, hal ini dapat dilihat dari bentuk bak magnet dan cylinder head yang nampak pada foto, jadi baby Satria F150 ini akan menggendong mesin 113 cc SOHC 2 klep berpendingin udara, system bahan bakar injeksi dengan transmisi 4 percepatan. Untuk harga ataupun spesifikasi detail dari baby Satria F150 ini, belum ada informasi dari pihak Suzuki. Penasaran?tunggu informasi selanjutnya.

Histats