Suzuki Akan Luncurkan Sport bike GSX-R150


Saat ini pabrikan motor Suzuki sedang mengalami keterpurukan untuk segmen sepeda motor, hal ini terjadi tidak hanya di Indonesia tapi juga secara global. Pada ajang Tokyo Motor Show 2013, Suzuki dengan mengusung tema “Let’s Create a Brand New Story” akan menjadi langkah awal untuk bangkit dari keterpurukan setelah sekian lama tertinggal dari para kompetitornya seperti Honda, Yamaha ataupun Kawasaki.

Untuk memperbaiki penjualan motor yang selama ini terpuruk, Suzuki mengambil langkah baru dengan mempersiapkan produk terbarunya untuk kembali bersaing di segmen pasar motor global.

Dilansir Motorbeam, Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan produk terbarunya di segmen motor sport kelas 150cc. Dimana motor sport 150cc itu mengandalkan desain motor sport legendarisnya GSX.

Walaupun  masih dalam status prototipe, Suzuki dikabarkan sedang melakukan sesi pengujian sebelum memproduksi secara massal Suzuki GSX150R. Rencananya, GSX150R ini akan mulai diperkenalkan pada tahun depan.

Saat ini GSX-R150 masih bersifat prototype. Namun demikian, Suzuki sedang melakukan pengujian pada Suzuki GSX-R150 ini sebelum diluncurkan di pasar Asia tahun depan.

Untuk dapurpacu, dikabarkan  Suzuki GSX-R150 menggendong mesin 150cc, 4 tak, 4 katup, berpendingin cairan dengan transmisi enam percepatan. Suzuki GSX-R150 akan diproduksi di India untuk menyasar pasar Asia. Sedangkan untuk harganya dikisaran Rp 20 jutaan.

Histats