Suzuki Terancam Batal Boyong Inazuma 250 Half Fairing ke Indonesia


Beberapa waktu yang lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan  meluncurkan Suzuki Inazuma 250 Half Fairing di Tanah Air. Dimana model ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada perhelatan Shanghai Motor Show di China pada April lalu. akan tetapi untuk memboyong Inazuma 250 Half Fairing bukanlah hal yang mudah bagi Suzuki.

“Dulu kami memang pernah merencanakan akan memboyong Inazuma fairing, ternyata proses untuk hal tersebut tidak mudah,”terang Yohan Yahya, Kepala Departemen  Pemasaran 2W Suzuki.

Hal ini dikarenakan ada beberapa kendala yang harus dipertimbangkan seperti nilai tukar rupiah yang tidak stabil, selain itu peminat akan Suzuki Inazuma 250 Half Fairing di Tanah Air juga tidak terlalu banyak. Belum lagi masalah kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang naik hingga 100 persen lebih, dikarenakan Inazuma sendiri masih impor.

 “Kami pun terkendala dengan kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), yang naik hingga 100 persen. Karena Inazuma masih impor, dengan adanya kenaikan PPnBM, berapa harga yang akan kami lepas untuk para konsumen di Indonesia.”  Ungkap Yohan

Sebagai informasi tidak ada perbedaan spesifikasi mesin pada Inazuma 250 Half Fairing ini. Masih menggendong mesin berkapasitas 250 cc, 4 langkah, 2 silinder berpendingin cairan. Dari Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 26 bhp pada 8.500 rpm dan torsi 24 Nm pada 7.000 rpm. Jadi penasaran..jadi tidak ya model ini meluncur di Tanah Air.?ikuti terus informasinya.

Histats