Triumph Rilis Tiger 800XC Special Edition


Perhelatan EICMA Motorcycle Show 2013, menjadi event bagi produsen motor dunia untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya, termasuk Triumph, Produsen motor asal Inggris ini juga memperkenalkan produk edisi spesialnya, Tiger 800XC Special Edition dengan balutan warna yang lebih agresif.

Balutan kelir hitam vulkanik dan laburan warna merah  pada bagian sasis turbular membuat sosok Tiger 800XC Special Edition terlihat lebih gagah, selain itu agar terlihat lebih agresif pada bagian cover knalpot, radiator guard dan besi behel dilabur dengan kelir hitam.

Sementara itu, Triumph juga menyematkan fitur –fitur modern pada Tiger 800XC SE seperti aplikasi rem ABS switchable, suspensi depan up side down dengan travel panjang dari Showa. Selain itu perpaduan pelek depan dan belakang 21/17 inch, sedang untuk versi standar memiliki kombinasi pelek depan dan belakang 19/17 inch.

Sementara untuk dapur pacu, Tiger 800XC Special Edition menggendong 799 cc 3-silinder yang mampu memuntahkan tenaga mencapai 94 dk dan torsi 79 Nm yang disalurkan dengan transmisi 6-speed.

Histats