Inikah All New Honda Tiger?


Pada tahun 2014 mendatang, persaingan motor sport diprediksi akan semakin memanas setelah Yamaha dipastikan akan meluncurkan Yamaha R25, hal ini ternyata membuat produsen motor berlambang sayap tunggal, Honda juga tidak mau kalah dengan kompetitornya, dikabarkan Honda tengah menyiapkan  motor sport 250 cc versi naked.

Dari kabar yang beredar, Honda akan menggunakan  CBR250R sebagai basis untuk motor sport versi naked ini dan disebutkan pula naked bike  250 cc ini akan dinamakan Honda CB250F.

Dari kabar tersebut, motor sport 250 cc bergaya naked ini akan memiliki desain yang merupakan perpaduan antara Honda CBR250R dan CB150R Streetfire. Untuk rangka dan sektor mesin naked bike ini akan menggunakan milik dari CBR250R sementara itu untuk desainnya akan mirip dengan Honda CB150R Streetfire, tapi pada sektor kaki-kaki dan mesin tentunya akan lebih besar.

Tapi jika motor sport Honda 250 cc versi naked ini mencomot dari mesin Honda CBR250R dengan satu silinder, kemungkinan akan kalah dengan para kompetitornya, sebut saja Ninja 250 dan Yamaha R25 yang sama-sama menggunakan mesin dua silinder, karena di Indonesia, motor sport 250 cc sangat indentik dengan mesin dua silinder. Tapi perlu diingat, dalam dunia otomotif semua bisa terjadi, mengingat setiap produsen motor memiliki strategi yang berbeda-beda untuk menarik minat konsumen.

Jika Honda benar-benar akan menggunakan mesin dari CBR250R, tentunya ada alasannya sendiri, tapi kemungkinan besar, Motor sport naked ini akan menggantikan Honda Tiger yang sebelumnya Honda pernah menyatakan akan melahirkan Honda Tiger dengan versi terbarunya. Tapi jika memang benar naked bike ini merupakan versi terbaru dari Honda Tiger tentu akan menjadi terobosan yang luar biasa bagi Honda, mengingat Honda dibakarkan  akan memperkuat jajaran motor sportnya pada tahun 2014 mendatang. Penasaran?ikuti terus informasinya.

Histats