Meluncur di Indonesia, Yamaha R15 Bakal Lebih Aerodinamis


Yamaha YZF-R15 yang rencananya akan meluncur di Tanah air pada tahun depan diprediksi akan mirip dengan yang digunakan pada ajang Yamaha Asean Cup Race,  seperti yang diutarakan Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Supriyanto, menurutnya Yamaha YZF-R15 yang akan meluncur di Indonesia pada tahun depan memiliki dasar yang sama seperti yang dipakai pada arena balap.
 
 
"Yah memang mirip-mirip lah, hanya saja untuk R15 tahun depan akan datang lebih standar. Kalau yang kemarin di Sentul kan sudah kita modifikasi untuk kepentingan balap," ujar Supriyanto

Supriyanto menambahkan, untuk detailnya sendiri Yamaha YZF-R15 versi produksi tidak banyak berubah dari R15 yang digunakan untuk ajang Yamaha Asean Cup Race, bahkan YZF-R15 yang akan diproduksi massal akan hadir lebih aerodinamis.

Sebagai informasi, Yamaha YZF-R15 merupakan motorsport yang  terinspirasi dari Yamaha R1 dan R6 dengan  lampu model kembar di depan dan model lampu belakang yang mirip dengan Yamaha R6. R15 dibekali mesin 149,8cc yang mampu menghasilkan tenaga 16,76 hp pada 8.500 RPM dan torsi puncak mencapai 15 Nm pada 7.500 RPM.

Dikabarkan Yamaha YZF-R15 akan meluncur pada 2014 bersamaan dengan peluncuran motor sport terbaru Yamaha, R25. Sedangkan untuk harganya, Yamaha R15 diprediksi akan dibanderol sekitar Rp 30 jutaan. Wah keren juga ya..siap untuk memboyongnya?tunggu kehadirannya tahun depan.

Histats