Modifikasi Suzuki Thunder 250 2002 : The Owl

Modifikasi Suzuki Thunder 250

Modifikasi Suzuki Thunder 250 The Owl - Pada Modifikasi Suzuki Thunder 250 lansiran 2002 yang punya julukan The Owl ini ternyata memiliki alasan tersendiri bagi sang bikers, Tomi Buchori. Sebutan untuk modifikasi Thunder 250 milik pria yang tinggal di daerah Serpong ini ternyata terinspirasi dari burung hantu yang pernah di rawat, dari sebab inilah sang bikers menginginkan siluet burung hantu yang pernah dia miliki untuk disematkan dibagian sisi tangki dan memberi julukan pada motor kesayangannya dengan nama The Owl setelah kelar modifikasi.

Modifikasi Suzuki Thunder 250
Modifikasi Suzuki Thunder 250

 “Inget aja Mas pernah rawat burung hantu yang sempat lama jadi hewan peliharaan yang saya sayang, makanya pas ngelakuin project ngerombak Thunder 250 ini saya terpikir untuk kasih siluet burung unit tersebut di sisi tangki”, Terang Tomi saat berdiskusi mengenai konsep yang diinginkannya di workshop STUDIO MOTOR.

Dan rencana ubahan pada Suzuki Thunder 250 yang akan dilakukan lebih mengacu pada konsep Street. Pengerjaan awal pada Modifikasi Motor Suzuki Thunder 250 ini diawali pada sektor kaki-kaki dengan melepas shock depan bawaan dan menggantinya dengan shock depan upside down milik Suzuki GSXR-400. Untuk roda depan menggamit velg TK Japan dengan dimensi 17x3.00 inch dan dibalut dengan ban Shinko 011 120/70-17.

Modifikasi Suzuki Thunder 250
Modifikasi Suzuki Thunder 250

Sementara pada bagian buritan, lengan ayun bawaan dilepas dan diganti dengan lengan ayun milik dari Suzuki GSXR-400, untuk monoshock-nya dipilih YSS Z-Series yang cukup mumpuni meredam guncangan. Untuk roda belakang disematkan Velg TK Japan 17X5.00 Inch dan ban Shinko 011 170/60-17 agar terkesan kekar dibagian belakang.

Pada bagian bodi dibuat dengan material material plat galvanil 1.2 mm dan dibentuk seperti apa yang diinginkan sang bikers sesuai dengan konsep yang dibawanya, bentuk tangki bahan bakarnya sedikit terinspirasi dari Ducati Scrambler JVB Moto.

Modifikasi Suzuki Thunder 250
Modifikasi Suzuki Thunder 250

(Sumber gambar: Studio Motor Custom)

Setelah kelar pengerjaan pada bodi, kini giliran Komet Studio melabur bodinya dengan balutan warna hijau tosca, base coat dan pernis masih tetap dipercayakan pada labelan Sikkens. Sementara pada bagian sisi bodi kiri dan kanan disematkan siluet burung hantu dengan line halus berwarna putih seperti yang dipesan bro Tomi.

Masuk proses finishing beberapa peranti disematkan untuk mempertegas tampilan khas street scrambler, stang fatbar keluaran Barros, lampu-lampu aftermarket serta melakukan upgrade pada peranti pengereman. Akhir dari proses pengerjaan Modifikasi Suzuki Thunder 250, pada saluran gas buang disematkan racikan Flash Muffler Custom yang mampu memberikan keluaran suara dan peningkatan tenaga yang cukup signifikan.

Selesai seluruh tahapan proses pengerjaan wujud asli Thunder 250 yang bergaya street cruiser betul-betul berubah total dengan wujud baru ala street scrambler. Penggunaan ban dengan kembangan on road lebih ditujukan untuk kenyamanan sang bikers saat riding dengan motor kesayangannya ini.

Data Mofidikasi Suzuki Thunder 250 : The Owl

•    Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Werkz
•    Painting & Airbrush by Komet Studio
•    Upside Down Suzuki GSXR-400
•    Swing Arm Suzuki GSXR-400
•    Velg Depan TK Japan 17X3.00 Inch + Shinko 011 120/70-17
•    Velg Belakang TK Japan 17X5.00 Inch + Shinko 011 170/60-17
•    Master Rem Depan Nissin + Kaliper Tokico
•    Disc PSM
•    Master Rem Belakang Nissin
•    Lampu Depan & Lampu Belakang Aftermarket
•    Exhaust System by Flash Muffler Custom

Histats