Perbedaan Detail New Xeon GT Dengan Xeon RC



Sosok Yamaha Xeon GT memang belum resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tapi tampang skutik 125 cc ini sudah terlihat nongkrong di dealer-dealer resmi Yamaha di Jakarta.

Jika dilihat dari segi tampilan, desain dari Xeon GT sedikit ada beberapa perubahan, seperti pada desain lampu depan dan lampu belakang. untuk lampu depan mengadopsi dari Soul GT yang terinspirasi dari muscle car, selain itu ada  penambahan spoiler dibawah lampunya yang membuat tempilan Yamaha Xeon GT terlihat gahar. Untuk memberikan pencahayaan yang maksimal, pada lampu di beri aksen biru.

Sementara pada batok stangnya, tiga baris lubang berbentuk V terlihat lebih besar. Berbeda dengan Xeon RC hanya ada satu lubang saja. Dengan kata lain, Yamaha memadukan desain Xeon RC dan Soul GT dengan sedikit petambahan desain di bagian depan Xeon GT.

Selain itu, di beberapa bagian bodi lainnya juga mengkombinasikan desain Xeon RC dan Soul GT. Seperti pada bagian meter kombinasi yang sama dengan Xeon RC tapi beralih sedikit ke bawah, mengambil desain Soul GT yang menggunakan laci pada deknya.

Sementara pada bagian buritan, model cover lampunya tak berubah dari generasi sebelumnya. Hanya saja aksen tampilannya dibuat sedikit berbeda. Jika Xeon RC desainya terinspirasi terinspirasi dari After Burner Jet Tail Lamp (dua garis vertical membentuk huruf V) sementara pada Xeon GT dibuat dengan aksen lingkaran. Kapasitas bagasinya terlihat tak ada perubahan. Masih sama dengan generasi Xeon RC. Sementara itu, Pada sektor keselamatan, Yamaha Xeon GT juga mengaplikasi Smart Lock System dan standar Smart Stand Swich.

Histats