Segmen Sport Honda Posisi 2 Berkat CB150R Streetfire Dan Verza 150


Pada tahun ini, Honda mampu menembus posisi 2 penjualan segmen motor sport di tanah air, berkat dua jagoan barunya, Honda CB150R dan Verza. Hal ini paling tidak telah menunjukkan segmen motor sport Honda telah menuju kemajuan yang lebih baik pada tahun 2013. Dimana sebelumnya pada tahun 2012 Honda hanya mampu menembus posisi ke tiga.

Hal ini dijelaskan Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya, pada tahun ini ada dua produk baru segmen motor sport yakni  CB150R Streetfire dan Honda Verza 150 yang mendongkrak angka penjualan sport Honda dan meraih posisi kedua penjualan motor sport ditanah air. Selain itu, saat ini ada 35 persen market share sport yang sudah dipegang AHM. 

"Tahun ini ada dua produk baru di segmen sport CB150R StreetFire dan Verza. Dengan dua varian tersebut sport kita bisa ke nomor dua, setelah di posisi tiga tahun sebelumnya. Ada 35 persen market share sport yang sudah bisa kita pegang," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing AHM.

Sementara itu, Margono juga menambahkan, sejak awal Honda sudah fokus untuk menggarap segmen motor sport, tapi fokus utama Honda tetap ada di segmen menengah ke bawah, atau pada segmen matik dan bebek. Karena segmen ini yang tetap paling diminati oleh konsumen Indonesia.

"Segmen sport itu masih tidak terlalu  besar. Tetap di segmen middle-low yang terbesar di industri roda dua Tanah Air. Tapi Honda sudah fokus dari awal terhadap segmen sport," pungkas  Margono.

Histats