Suspensi Belakang Z250 Bocor, Kawasaki Akan Ganti Secara Gratis


Para pemilik Kawasaki Z250 mengeluhkan suspensi belakang nakedbike ini yang mudah cepat bocor, sementara mereka baru menungganginya belum sampai 3 bulan.  Salah satu member komunitas Kawasaki Z250 asal Bekasi, Edwin yang mengeluhkan masalah tersebut, dan sudah lebih dari dua bulan menunggu kedatangan suspensi baru Z250.

“Masih banyak bro yang mengalami kebocoran suspensi belakang Z250, padahal baru dipakai 2 bulanan,” ucap Edwin.

Sementara itu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih mencari penyebab bocornya suspensi belakang Z250 ini. “Iya, kami sudah mendapat laporan masalah suspensi belakang yang bocor,” ucap Assistant General Manager Marketing Division KMI, Yusuke Shimada di Bandung.

 “Kami sedang menginvestigasi penyebab bocornya suspensi itu. Tapi tolong beritahu teman-teman pengguna Z250 yaa, kalau mengalami kebocoran, silakan datang ke dealer resmi Kawasaki, kami akan menggantinya dengan yang baru. Tentunya akan diganti secara gratis sesuai masa garansi,” terangnya.

Para pemilik Kawasaki Z250 bisa mendapatkan penggantian dari dealer Kawasaki dari tempatnya membeli dengan waktu yang berbeda, ada yang seminggu sudah mendapatkan penggantian, ada yang harus menunggu lebih dari satu bulan. Ada sebagian pemilik Z250 masih bingung dengan penggantian suspensi ini, apakah akan mendapat penggantian suspensi secara gratis atau membeli yang baru.

Selain itu, pemilik Kawasaki Z250 juga mengeluhkan masa klaim yang lama untuk mengganti suspensi yang berperan penting untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara ini.

 “Sayangnya masa klaimnya lama banget, 1 sampai 2 bulan. Saya sudah menunggu dari tanggal 21 Oktober sampai sekarang jelang akhir tahun 2013. Alasan dealernya tidak ada partnya,” keluh Edwin.

Perihal lamanya masa penggantian suspensi ini, Shimada menjelaskan faktor penyebab lamanya penggantian ini karena masalah ketersediaan komponen yang belum didistribusikan

 “Beberapa waktu lalu memang agak lama karena ketersediaan komponen yang belum didistribusikan, jadi kami mohon maaf atas ketidak nyamanan itu. Kalau komponen sudah ada pasti langsung diganti. Kalau sedang kosong, mohon maaf karena mau tak mau harus menunggu,” paparnya.

Selain itu, Shimada menyatakan penggantian gratis pada suspensi belakang Kawasaki Z250 ini,  merupakan tanggung jawab PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai salah satu langkah untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Pihak PT Kawasaki Motor Indonesia  akan mengusahakan ketersediaan komponen itu agar masa penggantian jadi lebih cepat.

Histats