Di Bangladesh, Honda CD80 Dibanderol Rp 15,1 Jutaan


Pabrikan motor berlambang sayap tunggal, Honda kembali melebarkan sayapnya untuk memperluas market sharenya, kali ini Negara Bangladesh yang menjadi tujuan pasar pabrikan motor asal Jepang ini.

Di Negara tersebut, Honda telah menjalin kerjasama dengan perusahaan lokal, Bangladesh Honda Private Limited (BHL) sebagai distributor resmi sepeda motor Honda di Bangladesh.

Pada Oktober 2013 lalu, Bangladesh Honda Private Limited (BHL) sudah memulai produksi model pertama Honda di Bangladesh, yakni Honda CD80.

Jika dilihat dari tampilannya, Honda CD80 ini terlihat jadul, sepintas sosoknya mirip dengan Honda S90 berkolaborasi dengan GL-100. Hal ini terlihat dari sasis dan juga pada mesinnya yang mirip dengan Honda S90, sementara untuk tangki dan bodi sampingnya  mirip dengan Honda GL-100.

Untuk dapurpacunya, Honda CD80 dibekali mesin bertipe 4-tak 80cc satu silinder horizontal berpendingin udara. Disandingkan dengan transmisi manual empat percepatan, motor ini diklaim sanggup dipacu hingga 80 km/jam.

Sementara untuk harganya, mungkin bagi kita terlalu mahal jika motor ini beredar  di Indonesia,  kenapa tidak, untuk memboyong Honda CD80 warga Bangladesh harus menyiapkan  96.000 Taka atau sekitar Rp 15,1 jutaan.

Histats