Modifikasi Honda GL-200 (TIGER) ’02 : The Simply Tigi

Modifikasi Honda GL-200 2002

Modifikasi Honda Tiger 2002 - Pada Modifikasi Honda GL-200 lansiran 2002 ini konsep yang diinginkan sang pemilik terbilang sederhana dengan ubahan simpel tapi mampu menonjolkan sisi detail di hasil akhirnya. Pada Modifikasi Honda GL-200 ini sang brikers mempercayakan kepada STUDIO MOTOR Custom Bike untuk merubah penampilan Honda GL-200-nya seperti konsep yang diinginkan.
Modifikasi Honda GL-200 2002

Pengerjaan awal pada Modifikasi Honda Tiger ini adalah melucuti bodi yang menempel di sasis bawaan Honda GL-200 ini menjadi tahapan awal dari rentetan pengerjaan dan  hanya menyisakan sasis asli sektor kaki-kaki yang turut diubah.

Pada shock depan mencomot dari Suzuki Thunder 250 yang memiliki diameter as shock 37 mm. Lingkar roda dirasa cukup mengandalkan velg alumunium Champ 18X3.00 Inch yang berpadu dengan ban Swallow Ranger SB-212 ukuran 3.50-18. 
Modifikasi Honda GL-200 2002

Untuk Modifikasi Honda GL-200 ini, bagian buritan lengan ayun custom racikan STUDIO MOTOR Custom Bike menjadi pilihan, sementara velg tetap mencomot labelan Champ dengan dimensi 18X3.00 Inch dan ban yang juga dipilih Swallow Ranger SB-212 4.00-18.

Setelah pengerjaan pada sektor kaki-kaki selesai, berlanjut pada pengerjaan sektor bodi, mengandalkan material plat galvanil 1.2 mm bagian tangki serta spatboard depan dan belakang dibuat seperti apa yang diinginkan oleh sang pemilik, dengan desain yang membulat dan sedikit terlihat besar bertujuan agar daya tampung bahan bakarnya lebih besar. 
Modifikasi Honda GL-200 2002

Setelah kelar proses pengerjaan bodi lanjut melabur area tangki serta spatboard depan dan belakang dengan warna abu-abu yang dipilih langsung oleh sang brikers, ditambah sedikit garis stripping yang minimalis dan logo Honda sebagai identitas asli motornya di bagian kiri dan kanan tangki menjadikan tampilan akhirnya terkesan kalem dan elegan. Pamungkas dari kustomisasi ini adalah pemilihan beberapa part yang mendukung hasil akhirnya, seperti lampu depan dan belakang aftermarket, filter udara TDR, RPM TDH dan knalpot custom racikan Flash Muffler Custom.

Kelar project kustomisasi di Honda GL-200 ini mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi sang brikers. Konsep sederhana namun pemilihan tema yang tepat membuat tampilan motor ini menjadi lebih terlihat cool. Gimana kerenkan…

Data Modifikasi Honda GL-200 (Tiger) :

    Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
    Painting & Airbrush by KOMET Studio
    Shock Depan Suzuki Thunder 250
    Velg Champ 18X3.00 Inch (Front & Rear)
    Ban Swallow Ranger 3.50-18 & 4.00-18 (Front & Rear)
    Swing Arm Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
    Lampu Depan & Belakang Aftermarket
    Filter Udara TDR
    Rantai TK Japan Gold
    Knalpot Custom by Flash Muffler Custom

Histats