Sport Bike 150 cc Suzuki Sudah DOHC 4 Klep?


Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang rencana Suzuki  yang akan meluncurkan tiga model motor terbarunya pada tahun 2014, dari ketiga model terbarunya ini, semuanya benar-benar baru dan bukan merupakan dari model yang telah ada hasil dari refreshment.

Yohan Yahya, selaku GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan, kehadiran motorsport terbarunya ini tidak lain bertujuan untuk mendongkrak angka penjualan segmen motorsport Suzuki serta bersaing dengan para kompetitornya seperti Yamaha dengan New  Vixion Lightning dan Honda dengan CB150R Streetfire dan Verza 150 dimana kedua pabrikan motor asal Jepang ini terus bersaing untuk menjadi penguasa motorsport segmen 150 cc.

Dikabarkan sport bike 150 cc terbaru dari Suzuki ini akan menggendong mesin yang benar-benar baru, hal ini sekaligus menepis spikulasi kalau sport bike low entry  Suzuki ini juga akan menggunakan mesin yang sama seperti pada Satri F150. Sport bike 150 cc dikabarkan akan menggendong mesin 150 cc DOHC 4 klep dan berpendingin cairan, setara dengan yang digunakan para kompetitornya.

Selain itu, sport bike ini rumornya akan diambil dari India, “Belum final, masih diperebutkan, semoga bisa diproduksi di sini,” terang Yohan. Dengan hadirnya sportbike 150 cc terbaru dari Suzuki ini dipastikan persaingan motor sport segmen 150 cc tanah air akan semakin seru. Wah pasti otolovers penasaran ya dengan spesifikasi dan sosok asli sport bike ini? tunggu kabar selanjutnya.

Histats