TVS Siapkan Motor Trail Murah Tapi Handal


Setelah sukses meluncurkan skutik terbarunya beberapa waktu yang lalu, produsen motor asal India, TVS kini tengah bersiap untuk meluncurkan motor terbarunya, kali ini dari segmen motor trail yang siap diluncurkan pada Februari 2014 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia Herry Budijanto Dragono, kalau dalam waktu dekat ini, TVS akan meluncurkan motor yang basic-nya sport dengan kapasitas mesin 125 cc, dan akan hadir dalam 2 tipe yaitu off road dan on road.

"Utamanya kita akan mengeluarkan 2 tipe motor on road dan off road. Harapan yang besarnya ada di off road karena dibutuhkan untuk perkebunan dan akan diluncurkan Februari mendatang," kata Herry di Jakarta, Senin (6/1/2014).

Sementara itu, menurut Herry, selama ini motor untuk perkebunan atau  off road disuplai oleh Kawasaki yang dijual dengan harga yang lumayan tinggi, padahal motor perkebunan ekspetasinya yang tangguh dan harga murah.

"Itu akan kami buatkan, karena itu segmen yang kosong maka kita akan bermain sendiri di segmen itu," tambahnya.

Sementara untuk harganya, motor terbaru TVS ini akan dibanderol kisaran Rp 12 jutaan sampai Rp 13 jutaan untuk wilayah Jakarta. jika nanti ada perbedaan antara tipe on road dan off road, selisih harganya tidak terlalu besar.

Sedangkan untuk system bahan bakarnya akan mengusung system pengkabutan karburator, menurut Herry, jika motor perkebunan menggunakan system injeksi maka perawatannya akan lebih sulit dibandingkan dengan karburator

Histats