Masalah Pada Swing Arm Honda Recall CB150R StreetFire


Berawal dari informasi pengguna Honda CB150R StreetFire, Honda menyatakan motor sport segmen 150 cc ini mengalami kerusakan pada bagian swing arm,  komponen yang terletak tepat di bagian pro linknya rentan lepas sehingga dapat membahayakan pengendara. Honda mengungkapkan komponen lengan ayun pada Honda CB150R StreetFire mengalami cacat produksi.

Honda mengatakan, pihaknya tidak akan menutup-nutupi tentang informasi masalah ini, untuk mencegah motor lain terkena para pemilik CB150R StreetFire diminta untuk segera mendatangi bengkel Honda untuk dilakukan pengecekan.

"Awalnya ada informasi dari konsumen. Dan kami harus ambil tindakan. Memang benar ada pengecekan Honda CB150R. Kami sifatnya terbuka. Kami tidak menutupi. Ini sifatnya pencegahan," kata GM Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso.

Pihak AHM sudah mengirim surat kepada konsumen yang terlibat dalam kasus tersebut. Namun dia menjelaskan tidak semua Honda CB150R StreetFire terkena dampaknya.

"Sudah dilokalisir nomornya. Kalau jumlah tidak bisa dihitung pasti, karena nomornya acak. Tidak semua yang bermasalah. Hanya ada beberapa. Diperkirakan seluruh Indonesia," yakin Wedijanto.
Honda menyatakan, untuk para pemilik CB150R yang sudah mendapatkan surat dari pihak AHM untuk tidak ragu datang ke diler resmi Honda untuk dilakukan perbaikan, sementara lamanya perbaikan sekitar 1,5 jam kalau motor terdapat masalah pada swing arm dan harus diganti, dan tidak akan dikenakan biaya untuk perbaikan ini. AHM sendiri sudah melayang surat panggilan ke konsumen sejak awal Februari 2014 untuk kenyamanan konsumen.

Histats