Suzuki Gixxer 150 Meluncur di Delhi Auto Show 2014


Pada gelaran pameran otomotif terbesar di India, Delhi Auto Show 2014, produsen motor Suzuki akhirnya secara resmi memperkenalkan motor sport terbarunya untuk segmen 150 cc,  Suzuki Gixxer 150. Selain Suzuki Gixxer, pabrikan berlambang S ini juga memperkenalkan tiga model lainnya yaitu Inazuma 250, V-Stroom 1000 ABS dan skuter Lets.

Kehadiran Suzuki Gixxer 150 nantinya akan menjadi produk andalan Suzuki di segmen 150cc di pasar motor India. Selain memiliki desain yang agresif, Suzuki  Gixxer diklaim memiliki performa yang handal dan konsumsi bahan bakar paling ekonomis di kelasnya karena telah dilengkapinya sistem Suzuki Eco Performance. Fitur ini diklaim perusahaan dapat menghemat konsumsi bahan bakar tanpa mengurangi performa mesin. Fitur ini disebut-sebut akan diadopsi pada  semua model motor Suzuki di masa depan.

Motor sport bergaya nakedbike ini memiliki desain dengan ujung meruncing pada bagian buritan, selain itu nampak suspensi depan menggunakan model teleskopik dan belakang menggunakan model mono shock. Suzuki akan membekali Gixxer dengan rangka yang agak kaku tapi cukup ringan dikelasnya.

Yang lebih menarik, pada saluran gas buang (knalpot) dari Suzuki Gixxer 150 ini di desain mirip milik moge dengan model half-muffler dengan dua lubang, sementara pada jok dibuat menyatu. Untuk panel instrumen Gixxer sepenuhnya digital.

Sementara untuk jantung pacunya, Suzuki membekali Gixxer 150 dengan mesin berkapasitas 150 cc, single silinder, 4 valve, berpendingin udara yang disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 13,8 bhp dan torsi 13,4 Nm. Mesinnya masih menggunakan sistem pengkabutan bahan bakar karburator. 

Histats