Masalah Pada Suspensi, Kawasaki Kembali Recall Z250

Kawasaki Z250

Beberapa waktu sebelumnya, Kawasaki pernah melakukan recall pada Kawasaki Z250 karena masalah pada system pengeremannya, nah baru-baru ini diberitakan Kawasaki kembali melakukan recall terhadap motor dari keluarga Z series ini karena adanya masalah pada system suspensi belakang.

Pada kasus ini, pihak teknisi di Jepang menemukan masalah pada sil karet shock absorber bagian belakang Kawasaki Z250 yang mudah rusak, hal ini mengakibatkan oli pada suspensi akan merembes atau bocor.
Menanggapi masalah ini, pihak Kawasaki Jepang menyarankan seluruh unit mengganti suspensi belakangnya dan sekaligus akan dipasangkan O-ring dan mounting nut.

Sementara itu Kawasaki Indonesia, sampai berita ini diturunkan belum mengumumkan recall untuk Z250 di Tanah Air, Karena pihak KMI belum menemukan masalah ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputy Head Sales & Promotion Department, Dewi Septianti.

Di Jepang total Z250 yang di-recall mencapai 491 unit, sementara itu Kawasaki Z250 yang dijual di Jepang dan di Indonesia berasal dari pabrik yang sama yaitu di Thailand.

Histats