MODIFIKASI HONDA TIGER (GL200) CAFE RACER : THE NOOKIE BASTARD

MODIFIKASI HONDA TIGER (GL200) CAFE RACER : THE NOOKIE BASTARD

Modifikasi Honda Tiger ( GL 200 ) Cafe Racer - Pada awalnya, model yang diinginkan bro Rizki yang merupakan pemilik Honda Tiger adalah Street Tracker, tapi tidak tahu kenapa, bro Rizki akhirnya merubah konsep awalnya Street tracker menjadi model café racer. Walaupun konsep berubah, tapi konsep keseluruhan tetap sama yaitu tampang sangar ala RAW material.

Langkah awal pengerjaan Modifikasi Honda Tiger (GL200) ini yaitu merubah struktur model sasis bawaan Honda Tiger (GL 200) pada bagian belakang yang dibuat mendatar serta menyambungkan pipa berukuran 7/8 inci setebal 2 mm. dalam pemilihan besi tersebut walaupun memiliki ukuran yang sama, namun ketebalannya lebih tebal 0,5 mm dari sasis bawaan pabrik.

MODIFIKASI HONDA TIGER (GL200) CAFE RACER : THE NOOKIE BASTARD

Sementara untuk sector  kaki-kaki, untuk fork depan mencomot dari Yamaha Byson dengan ukuran 41 mm dan diselipkan ban Firestone ukuran 4.00-18 depan dan belakang. Sementara untuk velg ukuran 2.50 depan dan belakang. Lanjut pada bagian bodi, untuk desain tangki dibuat agak melebar agar menyesuaikan postur tubuh dari sang empunya. Begitu juga dengan jok yang dibuat 'overlap' dengan sasis agar rider tetap nyaman.

Masuk kebagian finishing, untuk desain bodi, khususnya tangki, kombinasi antara hitam dan raw grafis jadi pilihan. Sedang untuk bagian bodi samping diberi grafis angka 74. Bagian akhir yang paling penting yakni pemberian nama pada motor. Gelar kehormatan ini diberi langsung oleh sang pemilik "Nokie Bastard”.

Data Modifikasi
Fork depan Yamaha Byson
Ban Firestone 4.00-18
Pelek Aluminium 2.50 inci,
sokbelakang aftermarket
Headlamp H4
Setang aftermaket 41 mm
Spidometer Protaper.

Histats