Kawasaki Daftarkan Motor Klasik Retro Estrella Di Kemenprin


Dikabarkan Pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sedang melakukan permohonan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor untuk motor baru berkode BJ250L di Kemenprin. Kemungkinan Motor sport retro ini adalah Kawasaki Estrella, dimana motor ini sudah lebih dulu dipasarkan di berbagai  negara seperti Jepang.

"Ya sedang kami daftarkan uji tipe," terang Assistant General Manager Marketing Division PT KMI Yusuke Shimada. Langkah ini adalah untuk melakukan tes pasar di Indonesia.

Kawasaki Estrella
merupakan Motor sport bersilinder tunggal yang memilki desain klasik retro khas motor tua.  Secara spesifikasi, mesin dari Kawasaki Estrella masih SOHC dengan kapasitas mesin 249 cc dan sudah mengusung teknologi injeksi bahan bakar dan memiliki gear box 5 speed. Tenaganya diklaim tembus 15k W atau 20 PS pada 8.000 rpm.

Sedangkan untuk harga, Di Jepang, Kawasaki Estrella dibanderol kisaran 518.000 Yen atau setara dengan Rp 51 jutaan.  Penasaran dengan sosok Kawasaki Estrella di Indonesia…kita tunggu kabar selanjutnya….

Histats