Suzuki Berencana Lahirkan Motorsport 150cc


Melihat  semakin gemuknya pasar  segment  motor sport khususnya untuk segmen 150cc di Indonesia tampaknya membuat Suzuki tertarik untuk masuk ke pasar motor sport 150cc ini. Di Tanah Air motor sport bermesin 150cc ini, pabrikan Honda yang paling banyak memiliki varian 150cc, yakni dengan 4 model motorsport antara lain Honda Verza 150, CB150R, CBR150R dan MegaPro sedangkan untuk Yamaha hadir dengan Yamaha Byson dan V-Ixion, dari Suzuki sendiri baru memiliki varian 125cc dan 250cc, yakni Suzuki Thunder dan Inazuma.

Rencana Suzuki untuk menghadirkan Motorsport 150cc sedang dalam perencanaan, seperti pernyataan dari Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Kazumasa Watanabe di Jakarta, Jumat (6/9/2013).
"Saya belum bisa bicarakan kapan peluncurannya, tapi rencana itu sudah ada,"  terangnya.

Rencana Suzuki menghadirkan motorsport 150cc bukan untuk menggantikan peran dari Suzuki Thunder 125 untuk kelas Motorsport 125cc tapi akan berada diatasnya. "Permintaan motor sport 125 cc masih besar. Jadi bakal beda. Sekarang trennya injeksi, jadi kemungkinan motor ini pakai injeksi," terangnya.

Saat disinggung tentang rencana Suzuki untuk melahirkan motorsport full fairing bermesin 250cc untuk bersaing dengan kompetitornya seperti Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250R Kazumasa Watanabe yang merupakan Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales menyatakan kalau rencana itu sudah ada.

"Kita kan sudah punya Inazuma yang bermesin 250 cc. Itu modelnya naked. Kalau untuk fairing, itu juga sudah ada rencana. Hanya kita mau fokus dulu dengan Inazuma. Kita mau Inazuma sukses, baru kita buat yang lain," terang Watanabe.

Histats