Yamaha Akan Lepas YZF-R6 Sebanyak 70 Unit


PT Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM) tengah mengajukan data jumlah impor untuk Yamaha YZF-R6 sebanyak 70 Unit untuk tahap awal, hal ini diketahui dari pantauan via TPT Kemenprin.

Kesiapan Yamaha Indonesia untuk memasarkan varian moge terbarunya di Tanah Air, diketahui dari situs resminya, dimana Yamaha sudah menyediakan spare part untuk Yamaha YZF-R6 ini, sebelum data jumlah impor tahap awal ini muncul.

Yamaha R6 kemungkinan akan mulai dipasarkan beberapa pekan ke depan, prediksi ini muncul menyusul pemberitaan di media dengan penampakan sosok FZ1 di Yogyakarta.

Sebagai informasi, Yamaha YZF-R6 dibekali mesin berkapasitas 599 cc  16-valve DOHC 4 Silinder, sistem pendinginan menggunakan cairan, dari mesin ini YZF-R6 mampu memuntahkan tenaga maksimum mencapai 91.0 kW (123.7PS) pada 14,500 rpm serta torsi maksimum mencapai 65.7 Nm (6.7 kg-m) pada 10,500 rpm. Sedangkan untuk sistem bahan bakar Injeksinya sudah di kontrol menggunakan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dengan dua ijektor.


Selain itu Yamaha YZF-R6 juga dibekali dengan  teknologi YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake) yang berfungsi untuk mengatur asupan campuran bahan bakar dan udara dan mengisi silinder dengan baik untuk meningkatkan power mesin. Sistem transmisi 6 percepatannya dirancang lembut untuk setiap perpindahan gigi sehingga dapat memaksimalkan kecepatan maximum.

Tapi sayang, pihak Yamaha belum memberikan keterangan resmi perihal harga dan waktu peluncuran Yamaha YZF-R6 ini, penasarankan..pantau terus beritanya.

Histats