Honda CBR500R Siap Meluncur di India


Semakin terus berkembangnya pasar motor di India dan tingginya permintaan , membuat pabrikan motor berlambang sayap tunggal, Honda semakin tertarik untuk menghadirkan produk terbarunya di India. Yang salah satunya adalah model motor sport.

Dikabarkan dari salah satu media otomotif India, Motorbeam, Produsen motor asal Jepang ini akan meluncurkan Honda CBR500R di India, meskipun belum diketahui secara pasti waktu peluncurannya, namun diprediksi CBR500R akan hadir di ajang Delhi Auto Expo yang akan mulai berlangsung Januari 2014.

Sebagai informasi, Honda CBR500R dibekali mesin berkapasitas 500 cc, parallel-twin berpendingin cairan yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 47 bhp dengan torsi 43 Nm. Motor sport yang memiliki bobot 194 kg  ini mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 5,7 detiik. Sementara kecepatan puncaknya mencapai 185 kpj.

Selain itu, Honda CBR500R juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman yang mumpuni seperti rem cakram depan berdiamater 320 mm dan belakang berdiameter 240 mm. tidak hanya itu, motorsport ini juga hadir dalam versi anti-lock braking system (ABS).

Histats