Kawasaki J, Konsep Motor Listrik Tiga Roda Kawasaki


 
Seperti tidak mau kalah dengan para kompetitornya untuk menciptakan motor listrik yang ramah lingkungan, Produsen motor asal Jepang, Kawasaki membuat kejutan di Ajang Tokyo Motor Show 2013 dengan memperkenalkan motor listriknya dalam bentuk konsep.
 

Motor listrik yang bernama Kawasaki J ini memiliki tiga roda dan mendapatkan tenaga dari mesin listrik. Menariknya, posisi berkendara bisa berubah ketika bodinya bertransformasi menjadi makin nyaman atau justru lebih sporty

Pada bagian depan, dua ban masing-masing memiliki setang sehingga riding position bisa berubah, memberikan efek nuansa berbeda. Jika sedang berkendara di perkotaan pengendara bisa duduk dengan santai dengan memindahkan posisi setang sejajar dengan perut. Sementara jika pengendara  ingin tancap gas lebih dalam setang bisa diturun sejajar dengan lulut agar aerodinamika sepedamotor tidak terganggu.

Sebagai penyuplai tenaga,  Kawasaki J mengusung mesin listrik dengan baterai nikel metalhibrida (NiMH). Berbeda dengan motor listrik pada umumnya, yang kebanyakan menggunakan mesin  listrik dengan baterai lithium ion.Belum ada informasi lebih lanjut apakah Kawasaki J akan menjadi produk missal atau tidak.

Histats