New Yamaha R25 Meluncur di Indonesia Pertengahan 2014


Rumor akan lahirnya sportbike Yamaha 250 cc yang selama ini menjadi berita hangat di media akhirnya terkuak , setelah Produsen motor asal Jepang, Yamaha menguak  misteri yang selama ini tertutup rapat dengan memperkenalkan All-New Yamaha R25 2014 di pameran automotif Tokyo Motor Show 2013.

The All New Yamaha YZF-R25 merupakan sportbike terbaru yang mengusung desain yang mirip dengan motor balap MotoGP Yamaha YZR-M1 yang dipakai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang balap MotoGP.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Yamaha R25 akan dipasarkan di Jepang dan Eropa serta  beberapa Negara berkembang di Asia, termasuk Indonesia yang merupakan pasar yang sangat potensial bagi Yamaha.


Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yutaka Terada menyatakan motor sport terbaru Yamaha ini dijadwalkan akan mengaspal pada pertengahan tahun depan.

"Kira-kira Yamaha R25 akan dijual di Indonesia semester dua tahun depan. Harga belum tahu," terang Terada.

Lebih lanjut Terada mengatakan Yamaha YZF-R25 merupakan model global. artinya Model ini tidak hanya akan  dipasarkan di Indonesia. Sayangnya  Terada menyatakan tidak mengetahui negara mana saja yang akan dituju Yamaha R25 ini.

"Ini (Yamaha R25) adalah global model. Untuk negara lain saya tidak tahu tapi kalau Indonesia pasti datang tahun depan," tegasnya.

Tapi jika benar, sportbike terbaru Yamaha ini meluncur di Indonesia, maka akan menjadi penantang terkuat Ninja 250R yang selama ini menjadi penguasa di segmen motorsport 250 cc. perihal harga, belum ada informasi resmi dari pihak Yamaha. Penasaran..Ikuti terus beritanya?

Histats