Acton M Skuter Listrik Yang Mudah Dikendarai


Kendaraan bertenaga listrik mulai dari sepeda motor ataupun mobil mulai banyak dikembangkan produsen otomotif dunia. Selain tidak memakai bahan bakar minyak sebagai sumber energinya, kendaraan listrik juga lebih ramah lingkungan.

Dikabarkan, Acton M yang merupakan sebuah konsep skuter listrik yang rencananya  akan mulai diproduksi pada 2014 mendatang ini merupakan sebuah skuter tiga roda yang diklaim sangat aman dikendarai sekalipun dikendarai oleh orang yang tidak bisa mengendarai sepeda motor.

Acton M dilengkapi dengan baterai lithium ion polymer yang pengisiannya hanya butuh waktu dua jam, dan empat jam dengan pengisian normal. Dengan baterai yang terisi penuh skuter listrik ini mampu melesat hingga 19 km/jam dengan jarak tempuh sekira 24 km. Dilansir Autoevolution, Rabu (25/12/2013),

Acton M ini terbuat dari bahan alumunium dan dilengkapi dengan desain modular sehingga motor listrik ini mampu ditempatkan di ruang yang sangat kecil. Selain itu skuter listrik ini juga bisa disimpan di bagasi mobil atau mudah dibawa di dalam kereta sehingga menawarkan kendaraan yang sangat fleksibel.

Skuter listrik ini juga telah dilengkapi dengan pengereman roda, lampu LED, dan kunci pengamanan yang canggih. Acton M ini diharapkan akan mulai dipasarkan pada 2014 dengan harga sekira USD1.800 atau setara dengan Rp21,9 juta

Histats