BMW Motorrad Mulai Produksi R nineT


Motor terbaru berdesain klasik retro, BMW R nineT yang hadir untuk merayakan ulang tahun yang ke 90 BMW Motorrad, akhirnya masuk pada tahap produksi di Berlin, Jerman.

Di pabrik BMW Motorrad di Berlin, Jerman, BMW R nineT bersanding dengan produksi R1200GS dan R1200RT. Sebelum dilepas ke konsumen, berbagai dari aspek motor ini diuji terlebih dahulu termasuk pengujian dinamometer di mana ada lebih dari 1.000 parameter yang berbeda diukur. Sementara itu untuk melahirkan satu motor BMW R nineT melibatkan 21 orang pekerja yang merakitnya lewat 14 siklus perakitan.


BMW R nineT hadir sebagai salah satu bentuk penegasan pabrikan asal Jerman ini untuk memenuhi keinginan para penggemar motor yang menyukai motorsport berdesain klasik retro yang mulai digemari saat ini.

Sementara itu, untuk dapurpacunya BMW R nineT dibekali mesin berkapasitas 1.170 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 110 hp pada 7.750 rpm dengan torsi 119 Nm di 6.000 rpm. Selain itu R nineT juga dilengkapi dengan rem ABS untuk menjamin keselamatan pengendarannya.

“Semua melalui proses pengujian yang sangat ketat. Di sini kita melihat secara detail pembuatan sepedamotor,” terang Stephan Schaller, Kepala BMW Motorrad.

Histats