Inilah Sosok Yamaha Mio Fino Injeksi


Pada tahun 2014 mendatang, Yamaha Indonesia dikabarkan bersiap untuk meluncurkan varian dari skutik terbarunya, Yamaha Mio Fino FI yang telah dibekali dengan  teknologi injeksi. Walaupun belum dirilis secara resmi, namun tampang sosok Mio Fino Injeksi telah beredar  luas, dimana foto skutik berdesain retro Yamaha ini sudah terlihat di kalender Yamaha 2014.

Nantinya Mio Fino Injeksi yang akan dipasarkan di Indonesia akan mengambil desain dari Mio Fino FI yang sebelumnya lebih dulu dirilis di Negeri Gajah Putih. Meskipun contoh desainnya mengambil dari model yang beredar di Thailand, tapi tetap ada perbedaan dengan model yang akan meluncur di Indonesia yang akan disesuaikan dengan karakteristik konsumen tanah Air.

Desain dari Mio Fino Injeksi terlihat masih sama dengan model yang menggunakan karburator, hanya ada sedikit penyegaran, seperti pada lampu depan yang tidak lagi menggunakan model bulat, tetapi terlihat seperti model yang digunakan pada New V-ixion. Selain itu pada lampu sein depan juga terlihat berbeda dengan model karbu.

Sedangkan pada bagian buritan juga mengalami sedikit perubahan, dimana pada lampu bagian belakang desainnya terlihat lebih modern dan lebar. Sementara pada lampu sein belakang desainnya mirip dengan model lampu sein depan dengan model bulat memanjang.

Sementara untuk dapur pacunya, Mio Fino FI dikabarkan akan menggunakan mesin yang sama dengan Mio J dan Mio Soul GT, yang menggunakan mesin satu silinder SOHC, berkapasitas 115cc dengan teknologi YMJeT-FI. Sedangkan untuk harganya, belum ada informasi resmi dari pihak Yamaha, diperkirakan harganya tidak jauh berbeda dengan model karburator yang yang dibanderol Rp 13 jutaan.

Histats