Kawasaki Tidak Akan Boyong J300 ke Indonesia


Skutik matik Kawasaki J300, yang merupakan hasil kolaborasi antara Kawasaki dan Kymco yang resmi diperkenalkan di EICMA Show 2013 pada November lalu kemungkinan tidak akan dipasarkan ditanah air.

Assistant General Manager Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada menyatakan tidak ada rencana memasarkan skutik matik J300 di tanah air karena dianggap tidak sejalan dengan posisi Kawasaki yang terkenal dengan motor sportnya.

 “Tidak ada rencana kami untuk memasarkan skutik karena tidak sejalan dengan posisi kami di sini. Kawasaki dikenal “Sport” dan jika memasarkan skutik tidak tepat rasanya untuk saat ini,” terang Yusuke Shimada, Assistant General Manager Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia.

Sebagai informasi Kawasaki J300 dibekali dengan  mesin 299cc 1-silinder SOHC FI dengan tenaga 28 hp. Selain itu Kawasaki J300 juga dibekali dengan rem ABS (Anti-lock brake system).

Rencananya pada tahun 2014 mendatang, Kawasaki Indonesia akan mendatangkan 8 produk terbarunya untuk meningkatkan angka penjualan yang ditargetkan mencapai 200 ribu unit. Pada periode Januari – November 2013 saja, PT Kawasaki Motor Indonesia berhasil menjual lebih dari 131 ribu unit, naik dari 106 ribu unit pada periode yang sama tahun lalu.

Histats