Meski Pakai Mesin Lama, Kawasaki KLX150L Sudah Standar Euro3


Kawasaki Indonesia kembali menambah jajaran motor adventure-nya  dengan merilis KLX150L yang merupakan pengembangan dari model sebelumnya, KLX150S.

Kawasaki KLX150L memiliki perbedaan dimensi dan ukuran roda dibanding pendahulunya. Akan tetapi basis mesin yang digunakan tetap sama. Lebih menariknya lagi, meski memiliki jantung mekanis sama, tapi KLX150L sudah standar Euro3.
 

"Knalpotnya beda dengan yang lama, knalpot ini dengan performa yang baik dan sudah lulus emisi Euro3. Jadi knalpot yang baru desainnya lebih sporty dan dinamis," jelas LiongOey Iskandar Section Head Sales & Marketing di Jakarta beberapa waktu lalu.

Deputy general manager PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Yusuke Shimada menegaskan kalau generasi terbaru dari KLX150S ini, telah lolos standar Euro3. Ditambahkan rahasianya berada pada sedikit penyegaran pada mesin dan desain knalpot.
 

"Tentu ini sudah Euro3, kami telah melakukan modifikasi pada mesin dan knalpot. Kalau dilihat desain knalpot berbeda dengan model sebelumnya. Kami berikan sejumlah fungsi lagi pada knalpot sehingga bisa lolos Euro3," tambahnya.

Sementara itu Shimada menambahkan walaupun mesin dimodifikasi tetap tidak mengubah limpahan tenaga. "Tenaga mesin masih sama," ujarnya.

Kawasaki KLX150L dibekali mesin satu silinder berkapasitas 150 cc, SOHC, berpendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga 8,6 kW pada 8.000 rpm dan torsi 12 Nm pada 6.500 rpm. Untuk system bahan bakarnya masih menggunakan sistem pengabutan karburator Keihin NCV24.

Histats