Tahun Depan Honda CS-1 Berhenti Diproduksi


Tahun depan akan menjadi tahun perpisahan untuk motor bebek sport, Honda CS-1. PT Astra Honda Motor (AHM) menilai penyetopan produksi Honda CS-1 bukan tanpa alasan.

Permintaan terhadap CS-1  yang terus menurun menjadi alasan Honda untuk menghentikan produksi nya pada tahun depan, untuk tahun ini angka penjualan CS-1 hanya tercatat enam unit yang terjual.

"Permintaannya terus menyusut, kondisi ini yang membuat CS-1 akan discontinue. Tahun depan sudah tidak akan kita produksi lagi," jelas Thomas Wijaya, Deputy GM Sales Division, PT Astra Honda Motor, pada acara media gathering di Pulau Umang, Banten.

Dengan distop-nya produksi  CS-1 pada tahun depan, ini berarti Honda CS-1 tidak akan masuk dalam rencana PT Astra Honda Motor (AHM) yang akan menggunakan teknologi injeksi pada semua varian motornya. Sedangkan mengenai pengganti dari CS-1, Thomas belum bisa memberikan informasi mengenai hal ini. Karena masih tahap perencanaan.

"Penggantinya apa belum bisa disebutkan di sini. Semua masih dipikirkan, tapi yang pasti akan ada kejutan dari AHM," tutup Thomas.

Histats