Honda Siapkan All-New Honda Tiger 2014


Baru-baru ini dunia otomotif nasional dikejutkan beredarnya kabar akan meluncurnya motor sport terbaru dari Kawasaki yang merupakan varian terbaru dari Ninja 250.

Dari beberapa informasi yang beredar, varian terbaru yang akan memiliki nama Ninja 250SL RR Mono ini akan mengadopsi mesin 250 cc silinder tunggal, selain itu harga dari model terbaru ini diprediksi juga akan lebih murah dari Honda CBR250R yang sama-sama menggunakan mesin satu silinder.

Menanggapi hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek resmi Honda di Indonesia tidak tinggal diam, dikabarkan AHM juga tengah menyiapkan motor sport terbarunya, All-New Honda Tiger 2014 yang rumornya akan meluncur pada tahun ini.

Dari kabar yang didapatkan dari sumber dalam Honda yang tidak mau disebutkan indentitasnya, bahwa AHM tidak akan menghapus Honda Tiger dari line up produk motor sportnya, mengingat Honda Tiger merupakan motor sport yang melengenda dan masih banyak diminati pecinta motor sport tanah air.

“Honda tidak akan membunuh Tiger begitu saja, karena memang motor ini melegenda di Indonesia dan banyak pecintanya. Tiger akan dikembangkan terutama pada mesin.” Ungkap seorang sumber dalam AHM.

Selain itu, sang sumber juga menambahkan, bahwa generasi terbaru dari Honda Tiger ini akan menggunakan mesin berkode CB230, ini berarti New Honda Tiger akan mengadopsi mesin berkapasitas 230 cc.

“Honda punya mesin tersebut dan sudah terbukti handal, terutama dari segi akselerasi dan tenaga, mesin satu silinder sudah injeksi” sambung sang sumber

Sementara itu, untuk waktu peluncurannya sang sumber tidak bisa memastikan waktunya, tapi sang sumber mengungkapkan  kalau generasi terbaru dari Honda Tiger ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak setahun yang lalu dan kemungkinan besar akan meluncur pada semester dua tahun ini.

 “Rencana pengembangan penerus Honda Tiger sudah dimulai pada tahun lalu, kemungkinan tahun 2014 ini sudah siap, tapi kabar peluncurannya belum dipastikan, bisa jadi semester II tahun ini (2014)”, tutupnya.

Dengan beredarnya kabar ini, tentu saja menjadi kabar gembira bagi para pecinta Honda Tiger yang selama ini menantikan sosok generasi terbaru dari Honda Tiger. Penasaran dengan sosok All-New Honda Tiger ini, kita tunggu kabar selanjutnya.
( Baca Juga Spesifikasi Honda Tiger )

Histats