Inikah Sosok Asli Ninja 250 Silinder Tunggal?



Baru-baru ini, beredar kabar akan meluncurnya motor sport terbaru dari Kawasaki, yang rumornya motor sport terbaru ini merupakan Ninja 250 cc dengan silinder tunggal, hal ini semakin diperkuat dengan pernyataan salah satu sumber dalam Kawasaki serta munculnya beberapa foto spyshoot yang beredar di dunia maya.

Meskipun begitu, pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih membantah keras perihal motor sport terbarunya ini. “Kata siapa? Wah masak sih, aku kok baru tahu ya (foto Ninja 250 satu silinder beredar),” elak Dewi Septianti, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division KM.

Dari foto yang berhasil dijepret tersebut, terlihat sosok motor sport yang rumornya akan memiliki nama Ninja 250SL RR Mono ini bukan lagi prototype melainkan sudah mengarah dalam versi produksi, dari gambar tersebut terlihat model lampu depannya yang mirip dengan Ninja 150RR yang menggunakan model tunggal, selain itu pada tangki bahan bakarnya juga nampak tulisan Ninja. Sementara pada bagian jok belakang di desain terpisah serta memiliki velg yang mirip dengan Ninja 250 dua silinder.

Pada tahun 2014, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memang berencana akan meluncurkan 8 model motor barunya di tanah air, tapi sampai saat ini, pihak Kawasaki belum memberikan bocoran perihal 8 model motor yang akan meluncur pada tahun ini. Tapi kemungkinan besar, salah satu dari 8 model tersebut adalah Ninja 250 cc silinder tunggal. Selain itu beredar rumor, selain akan melahirkan varian Ninja 250 cc silinder tunggal, Kawasaki juga akan meluncurkan model motor bebek terbarunya. Semuanya kemungkinan termasuk dalam 8 model motor terbaru Kawasaki yang siap meluncur di Indonesia.

Histats