Tiga Model Motor Terbaru Suzuki Siap Meluncur Pada 2014


Pada tahun 2014 ini dipastikan akan banyak lahir model motor baru dari berbagai merek, mulai  dari model skutik, motor sport dan juga model cub atau bebek. Seperti halnya Suzuki, pabrikan berlambang huruf “S” ini dipastikan akan  meluncurkan 3 model motor terbarunya yang benar-benar baru pada tahun ini.

GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya mengungkapkan, kalau Suzuki akan meluncurkan 3 model baru dan beberapa facelift pada tahun ini, tiga model terbaru yang akan meluncur terdiri dari model bebek, motor sport dan skutik.

“Akan ada 3 new model dan beberapa facelift,” terang  Yohan Yahya, GM Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Untuk model motor bebek dipastikan yang akan meluncur adalah Suzuki Raider 115 adik dari Suzuki Satria F150 yang sudah lebih dulu mengaspal di Philipina. Sementara untuk model sport, kabarnya akan mengusung desain naked dengan kapasitas mesin 150 cc, sedangkan untuk model skutik belum ada informasi detailnya, tapi diberitakan skutik model terbaru ini akan mengusung kapasitas mesin yang cukup besar, antara 125 sampai 200 cc.

Sementara penyegaran juga akan terjadi pada semua model motor Suzuki, dan biasanya penyegaran ini hanya terjadi pada pergantian striping saja atau meluncurkan model limited edition.

Selain itu, beberapa merk lainnya juga akan meluncurkan model terbarunya, seperti Yamaha yang akan meluncurkan motor sport terbarunya yaitu Yamaha R25 yang disinyalir akan menggantikan posisi dari Scorpio Z yang akan di stop produksinya tahun ini dan ada juga Yamaha R15. Sementara untuk model skutik akan ada Fino Injeksi dan Xeon GT 125. Sedangkan untuk Honda sendiri, pada tahun 2014 ini berkomitmen akan menerapkan teknologi injeksi pada semua model motornya yang saat ini masih mengadopsi system bahan bakar karburator, seperti Vario CW, Honda Revo, Honda Blade dan 2 dari varian sport yaitu Honda Mega Pro dan Tiger.

Sedangkan untuk Kawasaki, pada tahun 2014 ini sudah mempersiapkan 8 model yang akan diluncurkan di Indonesia, mulai dari sport, bebek dan juga moge.

Histats