Yamaha Fino FI Sudah Mulai Di Distribusikan


Dalam waktu dekat ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali akan meluncurkan skutik anyarnnya, Yamaha Fino FI. Skutik yang merupakan generasi terbaru dari Yamaha Fino ini hadir dengan beberapa revisi dan salah satunya adalah penerapan teknologi injeksi pada sistem bahan bakarnya, dimana pada model sebelumnya masih mengusung sistem pengkabutan karburator.
 
 
Baru-baru ini, dari kabar yang didapatkan dari salah satu media otomotif nasional, Yamaha Indonesia diketahui telah mendistribusikan Fino Injeksi ke beberapa jaringan dealer Yamaha, yang salah satunya dealer Yamaha Abadi Motor yang terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dalam dealer tersebut nampak berjajar rapi Yamaha Fino FI dan sepertinya siap untuk dipasarkan.


Nantinya, Yamaha Fino FI (injeksi) ini akan hadir dalam dua tipe, yakni tipe sporty dan classic. Untuk tipe sporty akan memiliki warna yang lebih cerah dengan perpaduan grafis simple dengan warna pelek hitam, sementara untuk tipe classic warna bodinya lebih kalem dengan pelek warna silver.

Yamaha Fino FI dibekali mesin berkapasitas 115 cc satu silinder SOHC berpendingin udara dengan system bahan bahan bakar injeksi (YMJET-FI), pistonnya sudah mengaplikasi tipe forged piston, piston tempa yang tahan terhadap kompresi tinggi, sementara itu untuk bahan silinder bloknya menggunakan material DiAsil Cylinder yang kuat terhadap gesekan.

Perbedaan yang paling mencolok dari Fino injeksi dengan model sebelumnya terletak pada bentuk lampu utamanya yang tidak lagi berbentuk bulat tapi membentuk seperti model berlian, selain itu desain menarik lainnya terletak pada lampu belakang dengan aksen hitam di bagian area reflektor dan indikator bensin yang terpasang secara terpisah.


Histats