Inilah Sosok Asli Super Bike Lotus C- 01

 
Setelah melakukan pengembangan selama dua tahun, Lotus akhirnya merilis sepeda motor yang akan menjadi pesaing dari motor tercepat dunia Suzuki Hayabusa, Lotus C-01. Hadir dengan eksterior dan frame berteknologi tinggi, yang didesain dari serat karbon, titanium dan baja berkualitas tinggi.

Super bike Lotus C-01 juga hadir dengan berbagai macam corak dan kustomisasi yang bisa disesuaikan oleh permintaan konsumen.

Untuk jantung pacunya, Lotus C-01 dipersenjatai mesin V-Twin dengan kapasitas 1,2 liter yang mampu memuntahkan tenaga mencapai 200 HP. Mesin tersebut disandingkan transmisi enam percepatan dengan transmisi jenis jaw-type.

Meskipun superbike ini memakai nama Lotus, model C-01 ini tidak dirancang, direkayasa atau diproduksi oleh Lotus tapi C-01 ini dirancang oleh Kodewa, yang membeli lisensi nama untuk menambahkan gengsi model terbaru mereka.

"Kami membuat sepeda motor yang tidak hanya besar, tapi juga merupakan sebuah karya seni. Ini adalah kombinasi yang unik, dimana teknologi tinggi berpadu dengan estetika,” jelas Menurut bos Kodewa Dr Colin Kolles.

Superbike Lotus C-01 akan diproduksi secara terbatas yakni 100 unit, sementara untuk harganya, belum ada informasi perihal harga jual super bike Lotus ini.

Histats