Yamaha R15 Akan Meluncur Mei 2014


Kabar gembira bagi para penggemar motor sport Yamaha di tanah air,baru-baru ini dikabarkan,  Yamaha Indonesia  akan segera meluncurkan motor sport terbarunya untuk segmen 150cc, Yamaha R15 yang direncanakan akan meluncur pada awal mei tahun ini.

Dari informasi yang didapatkan dari salah satu sumber yang tidak mau disebutkan indentitasnya mengungkapkan, Yamaha R15 akan meluncur pada awal Mei tahun ini serta ada test drive dari pulau terujung Sumatera.

"Peluncurannya awal Mei, terus ada test drive R15 dari pulau terujung Sumatera," kata sang sumber  di sela-sela acara Diskusi Sepeda Motor ITB-Yamaha di Lapi, ITB, Bandung.

Tapi sayang, sang sumber tidak mau mengungkapkan perihal tanggal peluncurnya, tapi sang sumber menyatakan untuk harganya, Yamaha R15 nantinya akan dijual dengan harga yang kompetitif, sebab harga merupakan salah satu factor penentu daya saing di pasar motor tanah air.

Asal diketahui, nantinya Yamaha R15 akan diproduksi di Indonesia serta akan memiliki spesifikasi yang berbeda dengan model yang dipasarkan di India.

Yamaha R15 untuk versi Indonesia nantinya akan mengusung basis platform dari Yamaha V-Ixion, dengan transmisi 6 percepatan serta bodi full fairing.

Sementara untuk jantung pacunya, Yamaha R15 akan menggendong mesin 150 cc SOHC yang sama seperti pada Yamaha New Vixion dengan asupan bahan bakar injeksi.


Histats