Inikah Sosok Kawasaki Ninja RR Mono Versi Naked?



Kabar akan hadirnya Kawasaki Ninja RR Mono versi nakedbike memang benar adanya. Hal tersebut terbukti setelah Kawasaki Eropa yang mendaftarkan patennya pada European Union Office sebagai syarat sebelum masuk pasar Eropa.
Jika dilihat dari desain gambar yang beredar, dengan kelir hitam-putih menunjukkan banyak hal yang sama dengan Kawasaki Ninja RR Mono. Seperti terlihat pada desain knalpot dan mesin yang terlihat persis dengan Ninja RR Mono.

Slain itu, bingkai juga tampak sama yakni model Kawasaki teralis baja yang dirancang khusus untuk RR Mono. Desain lampu depan juga memiliki kemiripan dengan desain lampu tunggal pada RR Mono.


Dalam dokumen tersebut tidak disebutkan nama patennnya. Diduga akan disebut dengan Kawasaki ER2n, mengikuti pola penamaan yang sama seperti ER6N yang merupakan versi telanjang Ninja 650.

Sebagai informasi, Kawasaki Ninja RR Mono dibekali mesin 1-silinder 250cc berpendingin udara 4-tak DOHC fuel injection, motor sport berbobot 151 kg ini  mampu memuntahkan tenaga mencapai  27,6 hp dengan torsi 22,6 Nm.

Histats