Yamaha R15 Akhirnya Resmi Meluncur


PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi meluncurkan jagoan barunya, New Yamaha YZF-R15 di Indonesia (23/4) dengan tagline “Keep Cool and Ride R15”. Yamaha membanderol R15 dengan harga Rp 28 juta OTR Jakarta.

Yamaha menyatakan Motor Yamaha R15 spesial karena merupakan motor sport yang termuda dari keluarga R-Series. Sebagai bagian dari keluarga tersebut bersama R25, R6, R1 pun memiliki R-DNA yang meliputi lima hal penting yakni mass forward (distribusi bobot ke depan), sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), muscular look (tampil kokoh). 


Sport bike Yamaha R15 hadir dengan beberapa keunggulan seperti pada desain yang terbaik di kelasnya, handling serta permorfa yang handal untuk berkendara harian dimana balance power (kencang), fuel consumption (irit) dan durability (DiASil Cylinder dan forged piston).

Desain dari New Yamaha YZF-R15 merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.

Sementara desain bodi Yamaha YZF-R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap. Lampu depan ganda R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED. 


New Yamaha YZF-R15 bertambah istimewa dengan model jok terpisah dengan bahan jok anti slip seperti moge sport kelas dunia, yang membuat tampilan semakin Yamaha R15 semakin sporty. Selain itu R15 jug dilengkapi dengan tempat penyimpanan tools di bawah jok. R15 pun memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga.

Desain Speedometer Yamaha R15 terlihat sporty yang mengusung instrumen digital dan analog serta multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat. Kunci utamanya dilengkapi key shutter dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir. Cover knalpot menggunakan aksen karbon karbon dan tertanam emblem bertuliskan R15 dengan bahan berkualitas tinggi.
Keunggulan R15 lainnya adalah handling terbaik di kelasnya. Terdiri dari rangka delta box, velg dan ban, sumbu roda, posisi berkendara, alumunium rear arm, suspensi monocross, double disc brake, stang racing.

Delta box R15 juga digunakan pada R1 dan R6. Konstruksi delta box kuat dan kokoh serta mengadopsi teknologi MotoGP Yamaha sehingga membuat pengendalian mantap dan stabil saat kecepatan tinggi. Rancangan velg model palang lima yang berdimensi lebar, kuat dan ringan, dibalut ban tubeless. Ban ekstra lebar dengan ban belakang ukuran 130/70 dengan lebar velg 3,5 inci membuatnya mencengkeram aspal lebih sempurna dan stabil. Jarak sumbu rodanya yang panjang menjadikan pengendalian lebih stabil saat berkendara dan saat menikung dengan cepat.

Rear arm R15 berbahan alumunium, merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada pada motor sport di Indonesia. Ini seperti yang digunakan di MotoGP. Pengendara pun dapat merasakan sensasi naik motor super sport saat mengendarai R15. Ini didukung desainnya berkonsep bodi depan merendah, bodi belakang meninggi dan tinggi jok pengendara 800 mm.

Sementara untuk jantung pacunya, Yamaha R15 dibekali mesin berkapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology. Keunggulan performa terbaik R15 menjadikan akselerasinya lebih cepat namun tetap hemat bahan bakar sehingga ideal untuk berkendara sehari-hari. ( Spesifikasi Lengkap Yamaha R15 )

Yamaha YZF-R15 tersedia tiga warna yaitu Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam). Harga Yamaha R15 Terbaru

Histats