Yamaha Jupiter MX King Resmi Meluncur di Vietnam


Kabar akan meluncurnya generasi terbaru Yamaha Jupiter MX akhirnya terbukti, sosok Asli dari Yamaha Jupiter MX King atau Yamaha Exciter 150 yang digadang-gadang merupakan penantang dari Satria F150 ini resmi diperkenalkan ke publik di Vietnam.

Bertempat di Ho Chi Minh, Vietnam, Yamaha akhirnya secara resmi membuka tudung misteri sang penantang Satria F150 pada hari ini, Kamis (18/12). Terlihat lekukan desain bodinya yang sporty dan tajam yang terlihat masih mengusung desain dari Yamaha Jupiter MX generasi sebelumnya, selain itu, Yamaha Exciter 150 juga hadir dengan ornamen-ornamen modern yang membuatnya semakin modern.

Sementara pada  model lampu senja Yamaha Exciter 150 tersebut, serasa menjumpai desain yang dipakai oleh seri sport Yamaha. Sisi gagah pun semakin apik dari piranti-piranti utama seperti spakbor gantung, lampu sein tempel di dek samping yang juga lebih mirip dengan ciri khas motor-motor kelas atas.

Untuk jantung pacunya, Yamaha Exciter 150 menggendong mesin berkapasitas 149,7cc SOHC 4 valve dengan pendingin cairan yang dipadukan dengan transmisi 5 percepatan. Mesin tersebut  diklaim mampu memuntahkan  tenaga hingga 14 hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,8 pada 7.000 rpm.

Histats