Satu Liter BBM, Satria F115 Mampu melaju Hingga 63 km


Dengan melihat popularitas motor underbone Suzuki Satria 150 dipasar motor tanah air, Suzuki resmi merilis baby Satria 150 dengan mengusung mesin lebih kecil, Suzuki Satria F115 Young Star. Motor yang menyasar anak muda ini bisa melaju hingga 63 km dengan 1 liter BBM. Suzuki mengungkapkan selain memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil, konsumsi BBM yang lebih irit ini didapat dari teknologi injeksi low friction pada mesin Satria F115.

Suzuki Satria F115 Young Star

Teknologi Fuel Injection (FI) tersebut diatur oleh Electronic Control Module (ECM). Kelebihan mesin Suzuki Satria F115 Young Star juga terdapat pada diameter intake valve yang besar, valve angle yang rapat dan posisi spark plug yang lebih dekat dengan ruang pembakaran untuk meningkatkan performa dan efisiensi mesin.

Untuk harganya sendiri,  Satria F115 Young Star  ini dibanderol dengan harga Rp 16,5 juta untuk balutan warna Celebration Red/Titan Black color dan Titan Black color, sedangkan untuk balutan warna stripe MotoGP dibanderol dengan harga Rp 16.800.000.

Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales Motoo Murakami mengungkapkan, Pemberian nama Young Star pada model ini memiliki harapan agar para ‘Young’ Indonesian Riders pada suatu hari dapat menjadi Shinning ‘Star’ di ajang balap motor dunia.

Histats