Yamaha MT-09 Diminati Pembeli Meski Pasar Motor Lesu


Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMos) November 2014 lalu, Yamaha Motor Indonesia memperkenalkan moge  Yamaha MT-09 dan motor trail Yamaha WR250, walaupun belum diluncurkan secara resmi, pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah menerima lebih dari 60 pemesanan unit Yamaha MT-09 dan WR250. Lesunya perekonomian Indonesia serta tarif pajak barang mewah (PPnBM) yang tinggi ternyata tidak menyurutkan minat konsumen di Tanah Air untuk memiliki moge Yamaha tersebut.


General Manager Marketing Yamaha Indonesia, Hendri Wijaya mengungkapkan, untuk segmen ini memang beda. Karena Ini niche market, bukan mass market. Makan konsumen dari Moge MT-09 ataupun WR250 lebih banyak  pehobi dan kolektor, karena daya beli mereka masih kuat.

Dari 60 unit lebih motor yang terpesan, sekitar 70 persennya adalah Yamaha MT-09. Motor sport bermesin 850 cc DOHC 3 silinder itu dibanderol dengan harga Rp 250 juta untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.  Konsumen tertarik dengan moge MT-09 ini karena selain cocok untuk kegiatan touring motor sport ini juga cocok untuk transportasi harian.

Histats